Selasa, 18 oktober 2011 SMA N 3 BANTUL mengadakan pelatihan tonti yg rutinitas biasa di lakukan setiap pulang sekolah.
Dr latihan td siang banyak evaluasi yg masih perlu di lakukan umumnya pd materi” dasar dan penguasaan materi oleh Danton(komandan pleton), hal ini lebih di sebabkan krn tdk adanya pelatih Danton yg scr khusus benar” menguasai di bidangnya, sampai hari ini kita masih mengandalkan pengalaman dr DT (Dewan Tonti) , DT 2010, dan Alumni.
Pd evaluasi yg d.laksanakan sesudah latihan selesai bnyk koreksi” yg d.paparkan dr pihak DT Alumni, terutama masalah mental yg di miliki Pleton putra,
“perlu kalian ketahui, yg pasti mental dr tontinya sendiri blm jadi, terutama pleton putra, klo putri sih msih lumayan cm mrk mungkin malah bisa jd down mentalnya ketika hari H, sprti pengalaman kita dulu” ujar mbk Nana, salah satu DT alumni yg datang pd latihan hari ini.
Selama H-4 Ini alhamdulilah semua materi sudh selesai d.sampaikan , tinggal mencoba pemantapan track & pembekalan saja, pd thn ini tdk bnyk yg di harapkan Dewan Tonti maupun dr pihak sekolah mengenai perolehan peringkat, namun sampai selasa sore dr Dewan Tonti sendiri masih optimis dan percaya pd adik” kelas mereka, mengenai masalah juara kalah menang itu hal yg wajar, yg penting kita bisa tampil sebaik mungkin.
Dari hasil tehnical metting kmaren lomba LBB tingkat kab.BANTUL itu akan di ikuti sekitar 64 peserta dr tingkat SMP, SMA/SMK se kab. Bantul,
dr SMA N 3 BANTUL sendiri memperoleh nomor dada
putra nomor 4, dan putri nomor 11,

salam admin
Andy N.